Monday, December 1, 2008

Konsep Baru marketing "Be A Hero"

Hermawan Ajarkan Konsep Baru "Be A Hero"
Kamis, 27 November 2008

Konsep-konsep baru dalam dunia marketing yang dilontarkan Hermawan Kartajaya tercipta dengan berbagai latar belakang. Salah satu yang terbaru adalah sebutan be a hero. Konsep itu didapat Hermawan setelah dia bertemu profesor psikologi industri dari University of Nebraska-Lincoln Fred Luthens. "Jika konsep saya digabungkan dengan Luthens, jadinya The Marketing of Hero," ujarnya.

Hero itu merupakan sebuah akronim. Huruf H berarti hope. "Ini berkaitan dengan the will and the way. Kalau ada will (keinginan), pasti akan ada way (jalan)," ucapnya.

Huruf E merupakan kependekan dari efficacy. "Ini berkaitan dengan confident to succeed, percaya untuk bisa sukses. Percaya adalah setengah jalan untuk mencapai sesuatu," terang Hermawan yang mengutip ucapan koleganya dari AS itu.

Sedangkan R ialah resilience. "Penjelasannya adalah bouncing back and beyond (merunduk untuk kemudian melenting jauh ke atas, Red)," papar peraih gelar S2 dari Strathclyde, Glasgow, Inggris, tersebut.

Menurut Hermawan, sifat itu penting, terutama bila terkait dengan kesulitan hidup. "Jadi, bila terjatuh, jangan putus asa. Harusnya, dibuat momen untuk melenting ke atas," jelasnya.

Sedangkan abjad terakhir, O, merupakan kependekan dari optimism. Menurut Hermawan, bila optimistis, seseorang harus realistic dan flexible. "Bisa terlihat dari sikapnya yang selalu happy dan jauh dari stres," tuturnya.

Hermawan kemudian melontarkan joke. "Ada penelitian yang menyebutkan, orang yang jauh dari stres itu bisa memperpanjang hidup sampai sepuluh tahun. Makanya, bagi perokok, penting untuk tidak stres," urainya.

Apa hubungannya perokok dengan tak stres? Hermawan mengatakan, kalau mengisap satu batang rokok mengurangi hidup selama lima menit, tapi bila tidak stres, hidupnya memanjang sepuluh tahun. "Jadi, masih ada sisa sembilan tahun, 364 hari, 23 jam, dan 55 menit."(ano/ayi/jpnn)

Berkurban Menurut Sunnah Nabi

HUKUM BERKURBAN
+ selengkapnya
Indeks Kaffah

* Antara Bangsa, Budaya dan Agama
* Shalatnya Piket Penjaga ( Satpam )

Kacamata,Pelindung dan Penunjang Gaya

FUNGSI kacamata makin meluas. Tak sekadar alat bantu penglihatan,...
+ selengkapnya
Indeks Bugar

* Perawatan, Pilih Sabun dan Tisu Lembut
* Kacamata Fotogrey

Hermawan Ajarkan Konsep Baru "Be A Hero"

Konsep-konsep baru dalam dunia marketing yang dilontarkan Hermawan...
+ selengkapnya
Indeks Mekar

* Belajar dari Rontoknya Beanstock
* Memutar Uang untuk Modal

© Copyright by IT Dept. Batam Pos.

No comments:

Post a Comment